Senin, 13 Februari 2012

Sony dikabarkan akan menggunakan OS Vita untuk Smartphonenya




Sony Ericsson merugi di tahun kemarin, meskipun mereka mengalami peningkatan 35 persen untuk pengapalan, namun banyak orang menduga barangkali Android tidak cocok sebagai penghasil uang mereka. Tentu saja terlalu dini karena Xperia S dan Xperia Ion belum diluncurkan. Perubahan karena pembelian saham Ericsson oleh Sony juga dapat membuat perbedaan yang signifikan.


Jika keadaan masih memburuk, Sony mungkin akan berencana mengganti posisi Android dengan OS mereka sendiri, OS Vita yang digunakan di konsol game portable PlayStation Vita. CEO Sony yang akan bertugas beberapa bulan mendatang, Kazuo Hirai kelihatannya memberikan pendapat untuk menggunakan OS Vita di smartphone dan tablet Sony. Meski Vita OS dapat menjadi sistem game yang bagus di masa depan, namun masih membutuhkan kerja keras untuk mengubahnya menjadi OS yang bagus di semua lini.

Wapres senior Sony Yoshio Matsumoto mengatakan, ''Jika Anda menanyakan apakah kami akan memperluas OS Vita, jadi dapat diaplikasikan ke smartphone dan tablet, hal tersebut mungkin. Bukan berarti kami sudah mengaplikasikannya sekarang, namun perluasan itu sudah dipikirkan.''

Beberapa reviewer game menyatakan PS Vita sangat smooth dan responsif. Meskipun secara fungsionalitas belum mendekati Android, namun OS ini sangat potensial. Meski begitu andaikan hal ini akan terjadi, kelihatannya baru akan diaplikasikan bertahun-tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host